Dengan Komsos, Babinsa Koramil Kota Ciptakan Kerja Bareng yang Harmoni

65

Babinsa Koramil Kota dengan intens ciptakan interaksi kerja bareng dan kekompakan

berantasonline.com (SUMENEP)

Guna meningkatkan kekompakan bersama warga, Babinsa Koramil 0827/01 Kota, Koptu Yan Permana melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan, di Desa Glugur Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, Kamis (27/02/2020).

Menurut Koptu Yan Permana, keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.
Dikatakan bahwa, seorang Babinsa memang harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. ,”Ya itu mas Babinsa itu memang harus selalau ada di tengah-tengah masyaraka,” ungkapnya.

Sehingga, berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. Karena itu, perlu terus menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan tentunya dengan adanya interaksi komunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat.

“Maka diharapkan dengan Komsos Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dengan cepat, aurat dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” pungkasnya.

(MAM)