Demi Mencegah Dan Menurunnya Angka Kematian, 270 Prajurit Yon Armed 13 Kostrad Divaksin

36

berantasonline.com (Sukabumi) – Bertempat di Aula Nanggala Batalyon Armed 13 Kostrad Jl. Perintis Kemerdekaan No 122 Cikembar Kabupaten Sukabumi, 270 prajurit ikuti pelaksanaan vaksinasi yang dibagi 2 tahap dimulai pukul 08.00 s/d 17.00 WIB. Selama proses vaksinasi diterapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat, Senin (22/3/2021).

Pantauan berantasonline.com dilapangan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dibagi 2 tahap yakni 38 prajurit mendapatkan vaksin tahap 1 dan 232 prajurit mendapatkan vaksin tahap 2.

Adapun tim Vaksinator dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Pangrango Kota Sukabumi sebanyak 20 orang yang dipimpin oleh Drg. Inawati Gandi.

Komandan Batalyon Armed 13 Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos menegaskan, tujuan pemberian vaksin Covid-19 adalah supaya menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus corona.

“Seperti diketahui, Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi” terangnya.

Danyon Armed juga menekankan, bahwa kesiapan para prajurit bukan saja memahami bahwa pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang sekarang terus berlangsung tapi juga kesiapan TNI dalam bela negara.

“Untuk bangsa dan negara, kita TNI selalu siap, mudah-mudahan dengan vaksinasi ini bukan saja sehat secara individu tapi juga sehat keluarga dan sehat semuanya”, imbuhnya.

Diakhir pernyataannya, Komandan Batalyon Armed 13 Letkol Arm Wahyu Hidayat, S.Sos mengajak seluruh masyarakat untuk siap dan mensukseskan program vaksinasi nasional.

“Kita semua harus siap mensukseskan program vaksinasi nasional, supaya kondisi sosial, ekonomi, pendidikan dan seluruh aspek kehidupan bangsa kembali pulih seperti biasa”, pungkasnya.

(Riswan/Ebi)