DELAPAN PEKON DI KECAMATAN NGARAS GELAR PILPRATIN SERENTAK

167

berantasonline.com (Pesisir Barat) – Gelaran Pesta Demokrasi pemilihan peratin (PILPRATIN) serentak delapan pekon yang ada di kecamatan Ngaras, kabupaten Pesisir Barat pada Rabu (17/10/2018) berjalan aman lancar dan damai.

Situasi tersebut di sampaikan Camat Ngaras Mirza Sahri, yang turun  langsung memantau  gelaran pilpratin serantak  di delapan pekon dari sembilan pekon yang ada di kecamatan Ngaras.

Dijelaskannya, pada gelaran pilpratin serantak didelapan  pekon yang ada di kecamatan Ngaras, di ikuti sebanyak 29 calon Peratin, untuk mengisi jabatan peratin di delapan Pekon, yaitu :

1. Pekon Padang Dalam.

2. Pekon Kota Batu.

3. pekon Bandar Jaya.

4. Pekon Mulang Maya.

5. Pekon Raja Basa.

6. Pekon Parda Suka.

7. Pekon Sukarame.

8. Pekon Sukamaju.

Total daftat pemilih tetap (DPT) berjumlah 5980 pemilih.

Mirza berharap, situasi aman lancar dan damai bisa berlangsung hingga gelaran pilpratin usai ,  sehingga bisa menghasilkan Peratin yang berkualitas. Yang mampu menjadikan pekon yang dipimpin nya menjadi lebih baik lagi

Sementara itu , Rudi Satria, seorang warga Ngaras, kepada berantasonline.com, berujar” kita berharap, dengan terlihat  Banyaknya  calon peratin yang ikut kontestasi, akan  benar benar  menghasilkan pemimpin pemimpin pekon yang baik dan berkualitas,  bukan  hanya tergiur oleh alasan atau sebab tertentu tertentu saja”, seloroh Rudi.

(Benk)