Deklarasi Pujo Pesisir Barat. Arinal : Krui Akan Dibangun Pelabuhan Internasional

145

berantasonline.com (KRUI) – Puluhan Ribu Relawan Pendukung Jokowi dari 11 kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat, terlihat sangat antusias datang dan menyaksikan langsung deklarasi Pendukung Jokowi (Pujo) Pesisir Barat (Pesibar) di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui, Kamis (11/4).

Acara deklarasi dimeriahkan Konser Musik bertajuk Jokowi Sekelik Lampung bersama Artis Ibukota ternama Via Vallen dan group Band Hijau Daun, Artis pendukung Mawar KDI dan rekan serta Penari Goyang Jempol Jokowi Gaspool.

Deklarasi Pujo Pesisir Barat dipimpin langsung oleh Ketua Pujo Lampung yang juga Gubernur terpilih serta Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi, Ketua Harian Pujo Mukhlis Basri Wakil Ketua DPD PDIP Lampung yang merupakan Caleg DPR RI Dapil Lampung I, Wakil Ketua Pujo yang juga Bupati Pesisir Barat serta Ketua DPD Nasdem Pesibar Agus Istiqlal, Wakil Ketua Pujo Bidang Humas Oking Ganda Miharja yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Pesisir Barat, Ketua dan Sekretaris TKD Pesibar, Seluruh Ketua Partai Koalisi Pendukung Jokowi, Relawan Jokowi di Pesisir Barat dan Tokoh Masyarakat Lampung asal Pesibar yang juga Anggota DPR RI Henry Yosodiningrat.

Dalam kesempatan tersebut Arinal mengukuhkan Kepengurusan Pujo Pesibar yang diketuai oleh Rahman Kholid Ketua DPD II Partai Golkar Pesibar, Sekretaris Erlina Ketua PKB yang juga Wakil Bupati Pesibar, Bendahara Jimi Suherman Wakil Bendahara PDIP Pesibar serta gabungan pengurus parpol yang ada di Pesibar.

Dalam orasinya Arinal Djunaidi yang Istrinya berasal dari Pasar Mulya Krui tersebut mengatakan Bila Pesibar memenangkan Jokowi pada pemilihan  mendatang ia pastikan akan dijadikan prioritas pembangunan.

“Saya berberkomitmen untuk target pembangunan kedepan setelah saya dilantik yakni meningkatkan sektor pertanian berupa kenaikan harga komoditas pertanian, Sektor Pariwisata, Sektor Infrastruktur jalan, dan akan menggelontorkan lebih banyak lagi dana baik dari propinsi maupun dari pusat, serta akan membangun Pelabuhan Berbasis Internasional”.

“Satu.. Satu.. Satu. Jokowi Menang, 01 Menang. Pokoknya Menang”, teriak Agus Istiqlal dalam orasinya.

“Pujo Pesibar siap meyakinkan, dan mengajak seluruh masyarakat Pesisir Barat, untuk memilih memenangkan pasangan calon dan Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada 17 April mendatang,” Kata Rahman Kholid.

“Kami siap jemput bola, Siap datang dari rumah ke rumah untuk mengajak dan menyatukan masyarakat Pesibar, agar tidak salah pilih, yaitu dengan memilih pasangan calon Presiden nomor urut 01”, Tambah Erlina

Seperti diketahui beberapa program infrastruktur sudah terealisasi di Pesbar seperti Jalan Lintas Barat Sumatera yang sekarang Mulus, Bandara Muhammad Taufiq Kiemas yang landasannya sudah panjang dan lebar, Jalan Fatmawati akses ke Bandara yang bagus dan 2 jalur, Serta Pembangunan Jaringan Kabel bawah Laut di Pulau Pisang.

“Alangkah bahagianya Masyarakat Pesisir Barat. Jika Krui yang dulunya memang merupakan Pelabuhan Perdagangan dari Zaman Inggris dan Belanda”, Tutup Ketua TKD Pesibar Dwi Karyanto.

(bust)