Deklarasi Patuhi Protokol Kesehatan Bapaslon Bupati Bima

36

berantasonline.com (Bima NTB)

Deklarasi Siap mematuhi Protokol Kesehatan Bakal Calon Bupati Bima Nusa Tenggara Barat hari Sabtu (19/9) digelar. Tiga bakal calon dan para Tim Sukses Bapaslon IDP-Dahlan, Safaat dan Iman tampil membacakan Deklarasi Mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo diwakili Kabag Ops Kompol Muslih dalam sambutannya antara lain mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat kesepakatan dan komitmen bersama pasangan Bapaslon untuk siap melaksanakan Protokol Kesehatan semua tahapan Pilkada serentak tahun 2020.

“Saya berharap tidak ada lagi pelanggaran protokol kesehatan covid 19 pada tahapan Pilkada berikutnya,” harap Kapolres AKBP Gunawan.

Deklarasi Bapaslon Bupati Bima siap patuhi Protokol.Kesehatan Covid 19 ( Foto : Lintas Rakyat/red.1)

Selesai sambutan Kapolres diikuti oleh semua Bapaslon dan Ketua Tim Sukses membacakan Deklarasi. Pertama Siap bertanggungjawab dan mengendalikan massa pendukung disemua kegiatan dan tahapan Pemilukada. Kedua Siap bersedia membentuk Satuan Pengendali massa pendukung yang dilengkapi sarana pendukung protokol kesehatan covid 19 melalui 3 m +IT (memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan Tidak berkerumun). Ketiga Bapaslon siap bertanggungjawab terhadap pelanggaran protokol kesehatan covid 19 yang dilakukan oleh massa pendukung masing masing. Keempat Bapaslon siap melaksanakan trasing dan treatmen apabila mengalami gejala covid 19. Kelima Bapaslon siap menerima sanksi administratif maupun sanksi pidana sesuai ketentuan Peraturan Perundangan dibidang Protokol Kesehatan covid 19 dan Peraturan Perundangan lainnya.

Selesai pembacaan Deklarasi para Bakal Calon menanda tangani Baliho dan Naskah Deklarasi disaksikan Forkopimda.

Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1608/Bima Letkol.Inf Teuku Mustopa Kamal, Kepala Kejaksaan Negeri Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima tewa, Ketua Bawaslu Kab Bima Abdullah, Ketua KPU Kab Bima Imran dan Ketua Satgas Covid 19 Aries.Selain itu Bapaslon Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri dan H. Dahlan M. Nor, dan H. Safrudin HM Nor dan Ady Mahyudi, dan Bapaslon. H.Irfan dan H. Herman Alfa Edison dan para Ketua Tim Sukses masing masing calon. (MR/red.1)