Dapat Rekomendasi BPBD Kota Bogor, Rumah Nenek Emah Bakal Diperbaiki

36
Lurah Mulyaharja, Makmur Sofyan

berantasonline.com (Bogor) – Setelah melakukan survey rumah Nenek Emah yang sering kebanjiran saat hujan dan nyaris ambruk di RT 03 RW 06 Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada hari Senin (5/10/2018) BPBD Kota Bogor mengeluarkan surat rekomendasi bantuan bagi rumah nenek emah.

Kepada berantasonline.com, Fariz dari BPBD Kota Bogor saat di konfirmasi mengenai kedatangannya di Kelurahan Mulyaharja mengatakan surat rekomendasi telah di keluarkan dan dirinya yang mengantarkan langsung.

“Iya, saya sendiri dari pihak BPBD yang mengantarkan langsung. Surat rekomendasi itu di keluarkan dalam konteks bencana,” kata Fariz.

Fariz menjelaskan, terkait rumah nenek emah, setelah keluar surat rekomendasi dari BPBD langkah selanjutnya di lakukan oleh wilayah setempat mengenai bentuk bantuan yang akan di berikan.

“Setelah masuk dalam data, keputusannya dalam bentuk bansos, atau mau di ajuin ke BTT itu bergantung dari wilayah. BPBD hanya mengeluarkan rekomendasi,” jelasnya.

Sementara itu Lurah Mulyaharja, Makmur Sofyan mengatakan akan langsung memproses surat rekomendasi yang telah di terima dari BPBD agar bantuan bisa segera di berikan

“Kita sudah terima, akan di proses langsung. Biar segera di berikan bantuan,” kata Lurah Mulyaharja ini sambil bersiap melanjutkan acara rapat penanggulan kemiskinan Kota Bogor bersama Wakil Walikota Usmar Hariman.

(not)