Danrem Suryakancana Panen Padi Bersama Petani Lemah Duhur Mulyaharja

30

berantasonline.com (Bogor) – Komandan Korem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya bersilaturahmi dengan Kelompok Tani Dewasa ( KTD) Lemah Duhur,Di Kampung Ciharashas Rt 05 Rw 01, Kelurahan Mulyaharja,Kecamatan,Bogor Selatan Kota Bogor Rabu (13/3/2019)

Untuk yang pertama kalinya silaturahmi dan kunjungan Danrem 061/Sk bertemu dengan para petani Lemah Duhur serta meninjau lokasi.

“Dalam kesempatan tersebut Danrem menyempatkan diri untuk ikut memanen padi dan bercengkrama langsung dengan para petani mengenai hasil panen serta mendengar keluhan dan masalah yang di hadapi oleh para petani di desa tersebut.

Adapun berbagai jenis padi yang dipanen antara lain. Inpari 32 ,inpari 23, Ciherang dan Cintanur. Sementara lahan pertanian yang dapat di kelola oleh masyarakat dan petani setempat seluas 23 Ha, namun hanya 20 Ha yang dapat di kelola,sisanya 3 Ha merupakan lahan kering yang belum dapat di maksimalkan oleh petani, sehingga hal ini mempengaruhi pendapatan para petani.

“Harapan dari Kelompok Tani Dewasa (KTD) dengan adanya silaturahmi Danrem 061/Sk ke wilayah tersebut maka para aparat Pemerintah dan Perangkat desa dapat bersinergi dan diharapkan bisa membantu permasalahan dan mengatasi kesulitan yang di hadapi oleh para petani,sehingga sisa lahan 3 Ha yang belum dapat di maksimalkan oleh petani dapat di kelola dengan baik agar hasil nya lebih maksimal.

Acara di lanjutkan dengan menikmati hidangan makan siang dengan menu makanan sederhana bersama para petani di gubuk pematang sawah.

(061/Sk/Not)