Danrem : HMI Kota Bogor Mampu Mencetak Pemimpin Potensial

28

berantasonline.com (Kota Bogor) – Melatih kepemimpinan bagi kader-kadernya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Bogor gelar pelatihan tingkat nasional kedua dengan bingkai “Terbitnya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi”. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Wisma Atlet GOR Pajajaran, Kota Bogor, Kamis kemarin (25/10/2018).

Ketua HMI Kota Bogor Saeful Wahyudin Putra mengatakan, untuk acara latihan kader dua tingkat nasional ini, dirinya mencari pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya. Latihan kader tingkat nasional ini tidak main-main untuk materinya. “Ini adalah salah satu pelatihan kepemimpinan karena di HMI itu ada beberapa latihan formal yaitu latihan Kader 1 itu basic nya hanya training terkait dan pemaparan tentang HMI, lalu latihan kedua mengedepankan daya intelektual dari mahasiswa, terkhusus HMI,” kata Saepul.

Dengan diadakannya pelatihan tersebut, dirinya berharap bisa menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan dan mampu melihat tantangan zaman yang sebentar lagi kita akan masuk ke ranah bonus demografi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Danrem 061/sk Kolonel Inf Mohamad Hasan mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh HMI. Menururnya, ini suatu hal yang positif karena HMI sedang membina calon-calon kepemimpinannya. “Saya diberikan kepercayaan untuk memberikan materi-materi dan mendapatkan banyak masukan pertanyaan yang cukup bagus dan mengkritik, sehingga saya bisa mengembangkan apa yang saya sampaikan tadi dan memberikan pengetahuan kepada mereka,” ungkap Danrem 061/Sk.

Tidak hanya itu, HMI mampu mencetak pemimpin yang bagus dan potensial menjadi kader-kader yang mampu menjadi pemimpin masa depan untuk negara ini memang sudah kodratnya HMI. “Para pemimpin-pemimpin negara ini banyak HMI dari dulu. Intinya saya berharap kepada mereka bisa menjadi pimpinan-pimpinan HMI yang selalu hadir menjadi solusi di setiap permasalahan bangsa ini,” pungkasnya.
(DG79/Not)