Danrem 133/NW Tinjau Langsung Kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 133/Nani Wartabone TA 2021

39

Kabgor-Berantasonline.com

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. didampingi oleh Kasiops Korem 133/NW Letkol Inf Prabowo melaksanakan peninjauan latihan Latgulbencal (Latihan Penanggulangan Bencana Alam) yang bertempat di Lapangan Mayonif 713/Satya Tama
Jln A.A Wahab Desa Tinelo Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo. Rabu (10/11/2021).

Untuk melihat jalannya latihan Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. meninjau langsung saat melaksanakan latihan dan memberikan semangat kepada seluruh peserta latihan.

“Saya meninjau langsung kegiatan latihan latgulbencal untuk melihat secara langsung mekanisme pelaksanan latihan dan juga memberi semangat kepada seluruh peserta latihan,”ungkap Danrem 133/NW.

Materi latihan kali ini yaitu materi latihan Perigatan Dini dari BMKG Gorontalo, materi latihan
Manajemen Bencana dan Posko dari BPBD Gorontalo, materi latihan shelter dan pengungsian dari Dinas Sosial Gorontalo, materi latihan Teknik pencarian dan pertolongan korban bencana dari Basarnas Gorontalo dan materi latihan penanganan korban bencana dari Dinas Kesehatan Gorontalo.

“Saya berharap kepada seluruh peserta latihan agar tetap semangat dalam berlatih, sehingga nantinya dapat menjadikan pengalaman, pengetahuan dan koordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan bencana alam didaerahnya masing-masing, dan terpenting tetap jaga faktor keamanan,” pungkasnya.

( IDR )