Danrem 133/NW Menghadiri Kegiatan Donor Darah Personil TNI-Polri

13

Gorontalo-Berantasonline.com

Wujud Peduli Kasih jelang hari Bhayangkara yang ke-75 gabungan Personel TNI-Polri, Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A., mengahdiri kegiatan Donor darah personil TNI-POLRI dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 di pimpin oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK.M.Si.MM, bertempat di Aula Titinepo Mapolda Jln A.A Wahab Desa Pantungo Kec. Telaga Biru Kab. Gorontalo. Selasa (29/06/2021).

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK.M.Si.MM, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kami demi membantu masyarakat, yang memerlukan bantuan darah dan Sebelum melakukan donor darah, personel terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatan mereka secara ketat mengingat kita berada dalam masa pandemi Covid-19.  Hal ini di lakukan agar dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan akibat tidak terlaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berdampak pada penularan Covid-19.

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A., juga menambahkan, dengan adanya kegiatan donor darah ini secara tidak langsung kita dapat membantu masyarakat khususnya Masyarakat Gorontalo yang sedang membutuhkan darah karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan orang lain. Ketersediaan darah sangatlah dibutuhkan, dalam mengantisipasi situasi atau keadaan yang kita tidak inginkan, seperti adanya kejadian kecelakaan, operasi maupun kejadian yang lainnya.

“Dalam rangka kemanusiaan dan perwujudan Sinergitas TNI-Polri, sebanyak 26 orang Anggota Yonif 713/Satya Tama mengikuti acara Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Bayangkara Ke-75 Tahun 2021, kegiatan kemanusiaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian sosial TNI khususnya dari Yonif 713/Satya Tama, sekaligus meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dalam membantu ketersediaan darah di PMI, khususnya di wilayah Gorontalo”. Imbuh Danrem 133/NW.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si,. M.M, Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A, Wakapolda gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Dansat Brimob Polda gorontalo, Kombes Pol M Ridwan, Danyonif 713/ST Letkol Inf, Lawdewick Brucelee Karthnie, S. Sos, Karo Ops Polda gorontalo, Kombes Pol M. Pratama, Dir Binmas Kombes Pol Tonny, Personil Yonif 713 : 26 Dpp Danton Kes Yonif 713
/ST Letda inf Hamzar dan Personil Mapolda Gorontalo.

(Idr)