Danrem 133/Nani Wartabone Pimpin Peletakan Batu Pertama Program Mahyani Tahap 2

78

berantasonline.com (Gorontalo) – Selasa 23 Oktober 2018 sekitar pukul 09:00 wita telah dilaksanakan peletakan batu pertama pada program rumah layak huni (Mahyani) tahap 2 yang diselenggarakan di Desa Bongohulawa Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo oleh Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

Dimana pada tahap 2 ini sebagai lanjutan kegiatan yang sama beberapa waktu lalu guna memberikan hunian yang layak bagi masyarakat yang membutuhkan di kecamatan bongomeme dan kecamatan lainnya di wilayah provinsi gorontalo.

Danrem mengatakan, kegiatan Mahyani ini merupakan kerjasama antara korem 132/nani Wartabone dan Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo untuk mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu agar bisa disejajarkan dengan masyarakat yang lain sehingga dari pemerintah daerah yang menggandeng Korem 133/Nani Wartabone membangunkan sebuah rumah yang layak huni bagi masyarakat sesuai dengan peruntukan dari pada masyarakat tersebut.

Camat Bongomeme Hj. Fatma Tuna, S.Ag dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Komandan Korem 132/Nani Wartabone yang telah meletakan batu pertama pembangunan Mahyani Tahap 2, serta permohonan maaf dari Bupati Gorontalo Prof Dr Ir H Nelson Pomalingo, M.Pd yang tidak bisa bersama karena sedang berada diluar daerah.

Kepala Dinas Perumahan Provinsi Gorontalo menuturkan, bahwa program pembangunan rumah layak huni diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dan layak untuk mendapatkan program Mahyani tersebut, dimana program Mahyani ini merupakan program Gubernur Gorontalo Drs Hi Rusli Habibie, M.AP yang dikomandoi oleh Danrem 133/Nani Wartabone sehingga diharapkan prestasi membanggakan bagi Danrem 133/Nani Wartabone yang ada di Gorontalo.

Selanjutnya Danrem 133/Nani Wartabone mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Dinas Perumahan yang menggandeng TNI AD dalam hal ini Korem 133/Nani Wartabone untuk membangun dimana dalam tahap 2 ini akan dibangun 272 Mahyani yang berada diwilayah Gorontalo.

“Untuk pembangunan Mahyani ini diharapkan bisa selesai pada bulan November nanti agar bisa segera dinikmati oleh masyarakat, dimana pada tahun yang akan datang ada 1000 rumah lagi yang akan dibangun”, ujarnya.

Dalam pembangunan ini Danrem 133/Nani Wartabone mengajak kepada Camat dan Perangkat serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan membentuk agar cepat selesai dan dinikmati oleh masyarakat itu sendiri, dan diakhir sambutan Danren 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnald AP Ritiauw selalu berpesan dalam rangka Pilpres dan Pileg tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan apapun pilihannya inga !, ito ngaamila mohutato (torang samua basudara).

Pada kegiatan peletakan batu pertama Mahyani dihadiri oleh para Danramil Kodim 1304/Gorontalo, para kepala desa se kecamatan bongoneme, para Babinsa wilayah Koramil 1304-07/Batudaa yang dipimpin langsung oleh Letda Inf Melky Samel, maupun para masyarakat desa bongohulawa yang dipimpin langsung oleh kepala desa Ismail N Jafar, S.FiL.l yang di dampingi Pemangku Adat kecamatan (Bate tuntungiyo lo limutu to dunggala/bongomeme) Supardi Dehi.

(Idrak)