Danrem 061/Sk Pimpin Sertijab Dandim 0608/Cianjur dan Danyonif 315/Grd

157

berantasonline.com (Bogor) – Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Czi (K) Hidayati kepada Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani dan Sertijab Komandan Batalyon Infanteri 315/Garuda dari Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani kepada Letkol Inf Thomas Rajunio, bertempat di Lapangan Upacara Batalyon Infanteri 315/Garuda, Gunung Batu, Kota Bogor. (Rabu, 30/1/2019).

Dalam amanatnya pada Upacara serah terima jabatan tersebut Danrem 061/Sk mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Czi (K) Hidayati serta Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, atas dedikasi, loyalitas dan kesungguhannya dalam memimpin Kodim 0608/Cianjur dan Yonif 315/Grd, sehingga berbagai tugas yang dipercayakan selama ini dapat dilaksanakan dengan baik. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada ibu Rendra Dwi Ardhani yang telah membina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Yonif 315 Rem 061 sehingga kegiatan Persit dapat berjalan dengan baik guna mendukung kegiatan satuan.

Kepada pejabat baru Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani dan Danyonif 315/Garuda Letkol Inf Thomas Rajunio, saya mengucapkan selamat mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru, Saya berharap di bawah pimpinan saudara, Kodim 0608/Cianjur dan Yonif 315/Garuda semakin maju dan berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas yang diembannya sesuai dengan tugas pokoknya.

Lebih lanjut di sampaikan Danrem, bahwa pergantian pejabat dalam organisasi TNI merupakan salah satu bagian dari upaya pembinaan satuan, khususnya pembinaan terhadap aspek personel dalam suatu organisasi, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kinerja, motivasi, serta kreatifitas bagi kemajuan satuan dan personel itu sendiri.

”Kodim 0608/Cianjur dengan wilayah pembinaan teritorial meliputi Kabupaten Cianjur yang dari segi geografis mencangkup perkotaan, daerah pegunungan dan daerah pantai dengan komposisi penduduk yang heterogen serta dengan penyebaran yang tidak merata antara daerah perkotaan dan daerah pantai di wilayah selatan, kondisi seperti ini memungkinkan mudahnya timbul kerawanan sosial maupun kerawanan kondisi alam seperti gempa bumi, bahaya gelombang tsunami, tanah longsor, banjir dan angin puting beliung. Saya perintahkan Dandim untuk segera memetakan potensi bencana di wilayahnya sebagai langkah antisipasi apabila terjadi bencana alam.”Tegas Danrem 061/Sk dalam amanatnya”.

Diakhir sambutannya Danrem juga berharap kepada Danyonif 315/Garuda yang baru agar dapat memberikan kontribusi optimal bagi pencapaian tugas Yonif 315/Garuda pada khususnya, dan TNI AD pada umumnya. Perlu diketahui bahwa Yonif 315/Garuda selain melaksanakan tugas rutin, juga melaksanakan pengamanan VVIP di Istana Bogor yang merupakan Obyek Vital Nasional, saya perintahkan agar Danyonif dapat melanjutkan tugas pengamanan VVIP yang sudah berjalan baik selama ini.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Bima Arya,Kapolres Bogor,Kapolresta Bogor Kota serta beberapa Instansi dan Pejabat diwilayah Bogor (Penrem 061/Sk/Not).