Danrem 061/SK Dapat Promosi Menjadi Wadanjen Kopassus

271

berantasonline.com (Jakarta) – Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Bogor, mendapat promosi menjadi Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus dalam mutasi yang ditetapkan PanglimaTNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis (29/11), seiring dengan dilaksanakannya serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat dari Jenderal TNI Mulyono kepada Jenderal Andika Perkasa.

Danrem 061/Suryakancana Bogor Kolonel Inf. M. Hasan menggantikan Brigjen TNI Richard HT. Tampubolon yang selanjutnya diangkat menjadi Kasdam/Mulawarman.

Dalam Keputusan Panglima TNI No. 124 tertanggal 29 Nopember 2018 itu, terdapat 80 Perwira yang dimutasi diantaranya karena pensiun.

Diantara Perwira yang dimutasi itu terdapat Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Harto Karyawan yang diangkat menjadi Panglima Kostrad menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang telah dilantik menjadi Kepala Staf TNI AD.

Jabatan Panglima Kodam III/Siliwangi selanjunya dijabat oleh Mayjen TNI Tri Soewando, yang sebelumnya bertugas sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Infantri TNI AD.

Selain itu Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Woeryanto digantikan Mayjen Mochammad Effendi yang sebelumnya Staf Ahli Panglima TNI.

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen Maruli Simanjuntak diangkat menjadi Komandan Paspampres menggantikan Mayjen (Mar) Bambang Suswantoro yang dipromosikan menjadi Asisten Potensi Maritim KSAL.

(bust)