Danramil 2120/Ciomas Mayor Inf Heru Nur Alamsyah Ikuti Pelatihan Hukum Humaniter Internasional, HAM dan Konflik Pelibatan (ReO)

118

berantasonline.com (Bogor) – Bertempat di Kinasih Resort Caringin Kabupaten Bogor dibuka Pelatihan Hukum Humaniter Internasional, HAM dan Konflik Pelibatan. (Selasa, 23/10/2018).

Kegiatan dibuka oleh Brigjend TNI DR Wahyu.W SH, MH., Wakil Babinkum TNI yang akan dilaksanakan tanggal 22-26 Oktober 2018.

Hadir pada acara tersebut
Danrem 061/Sk Kolonel Inf M.Hasan,
Paban II Opstra Sops Mabes TNI,
KOARMATIM, Dansat Amphibi. 70 Pamen TNI serta 12 Pengajar dari Mabes TNI, Babinkum TNI dan Komnas HAM.

Menurut Mayor Inf Heru Nur Alamsyah Danramil 2120/Ciomas Kodim 0621/Kabupaten Bogor, “Maksud dan Tujuan dari Penataran dan Pelatihan Hukum Humaniter Internasional, HAM & Konflik Pelibatan (ReO) adalah sebagai tugas Prajurit TNI untuk mampu memahami Hukum yang berlaku, Prajurit TNI harus mampu memahami Hukum Humaniter Internasional jika sedang terjadi konflik di lapangan”, ujarnya.

Prajurit TNI harus mampu bertindak dan berlaku sesuai dengan hukum yang berlaku sehingga ketika prajurit TNI mengalami konflik dan terjadi di wilayah bersentuhan dengan hukum maka dengan kegiatan pelatihan seperti ini prajurit TNI akan mampu bersikap dan menyikapi hukum sesuai dengan hukum yang berlaku. “pungkas Danramil.

(DG79)