Dandim Serta Kapolresta Sukabumi Patroli Bersama Amankan Perhitungan Suara Pilkada 2018

67

Berantasonline.com(sukabumi) –  Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin. S. Sos. dan AKBP Susetyo Purnomo Condro S.H., S.I.K., M.Si memimpin langsung  Patroli bersama ke PPK dan KPUD Kota/ Kabupaten Sukabumi
(Sabtu 30/06/18).

Pasca Pilkada Gub/Wagub serta Walkot/Wawalkot  yg dilanjutkan dengan tahap penghitungan suara di PPK wilayah Kodim 0607/Kota Smi, Dandim kota Sukabumi mengajak unsur Polres Kota Sukabumi untuk Patroli bersama ke PPK dan KPUD Kota maupun Kabupaten  Sukabumi dalam rangka mengantisipasi serta memastikan keamanan kotak dan surat suara yg dilaksanakan pada  hari Sabtu, 30 Juni 2018. Kegiatan tersebut melibatkan dua regu anggota Makodim berkendaraan motor dan 1 SST Dalmas Polres Kota Sukabumi .

Personil Kodim dan Polresta Sukabumi mengikuti apel sebelum patroli dilaksanakan. (berantasonline.com/dan)

Kepada awak media,  Dandim 0607/Kota Smi menegaskan bahwa ” TNI Polri berkomitmen bahwa selain memegang teguh Netralitas, kami juga akan mengawal jalannya Pilkada sampai tuntas sehingga berlangsung aman tertib dan lancar.

Termasuk tahap penghitungan suara, kami tidak mau setengah setengah dalam mengawal Pilkada serentak ini, Pilkada di Sukabumi harus aman dan tertib tandasnya lebih lanjut.

“Saya dan Kapolres sdh berkomitmen kuat untuk hal ini. Sinergitas TNI Polri bukan hanya isapan jempol namun benar-benar nyata di sini”, tambahnya.

Senada dengan hal tersebut,  Kapolres kota Sukabumi menyampaikan apresiasi atas kemauan kuat dan kekompakan Kodim 0607 dan Polres Sukabumi, dan mudah mudahani menjadi modal dasar dari elemen bangsa dalam menjaga  kondusifitas dan stabilitas wilayah guna menjaga keutuhan dan tegak teguhnya NKRI,  katanya.

Patroli bersama dilaksanakan tepat pada pukul 23.00 berakhir pada pukul 01.00 , 1 Juli 2018 dlm keadaan aman kondusif. Selama pelaksanaan patroli, selain meninjau Kantor PPK, KPUD dan Panwas, tim patroli juga memberikan himbauan kepada kelompok2 masyarakat yang masih berkumpul hingga larut malam untuk segera membubarkan diri karena rawan tindak kriminalitas.

Tampak hadir dalam Kegiatan tsbt  Karoren Polda Jabar sebagai Pamen Asistensi Pam Pilkada Wil Sukabumi Kota. (Dan/not)