Dandim Harapkan Kabupaten Cianjur Menggelar Festival Drum Band Antar Pelajar dan Umum

24

berantasonline.com CIANJUR –

Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani diberikan kesempatan untuk menjadi narasumber pada Muscab Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Cianjur Periode 2019-2023, Selasa (30/07/2019) di SMK Ar-Rahmah (Stekmal) Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur.

Selama menjadi narasumber Dandim menyemangati para drumer khususnya yang berada di Kabupaten Cianjur agar terus berlatih hingga bisa menelurkan karya terbaik.

“Selamat atas diselenggarakannya Muscab PDBI Kabupaten Cianjur yang sedang dilaksanakan pada hari ini. Saya sangat mendukukung kegiatan ini, karena selama saya di Cianjur belum pernah melihat ataupun mendengar tentang adanya grup Drum Band yang menarik,” ungkap Dandim.

Dandim menceritakan, dahulu semasa Pendidikan Taruna Akmil dirinya tergabung dengan tim Lokananta atau Drum Band Akmil Magelang. Kegiatan tersebut sangat menarik serta membuat suasana setiap momen apapun menjadi meriah.

“Lihat saja apabila kita melihat ada kelompok Drum Band yang memainkan musik pastinya menjadi pusat perhatian masyarakat yang dilewatinya,” kata Dandim.

Lanjut Dandim pada kesempatan tersebut, pihaknya akan menyampaikan kepada Plt Bupati Kabupaten Cianjur agar kedepannya bisa menyelenggarakan festival ataupun lomba Drum Band tingkat pelajar maupun umum, agar pemuda dan pemudi kita bisa berkreasi dalam hal positif yaitu bermain dengan musik.

“Sekali lagi selamat melaksanakan Muscab semoga kedepannya bisa menjadi sukses dan lebih maju lagi,” pungkasnya.

(Cjr 0608/Not)