Dandim Cianjur Tekankan Anggotanya Netral Jelang Pilpres

18

berantasonline.com (Cianjur) – Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menghadiri undangan rapat koordinasi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur mengenai perkembangan dan situasi (Bangsit) menjelang pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, di Gedung kantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Selasa (26/02/2019).

Seluruh jajaran Muspida dan Muspika hadir dalam kesempatan tersebut termasuk di antaranya PLT Bupati Cianjur, H Herman Suherman beserta para camat dan kepala dinas (kadis), dan Kapolres Cianjur AKBP Soliyah beserta para jajaran kapolsek.

Rapat itu diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan penciptaan kondisi yang aman dan sejuk menjelang pilpres. Kabupaten Cianjur sendiri dinilai sudah mumpuni menjadi panitia kegiatan besar hingga berlangsung aman dan damai.

Salah satu contoh suksesnya Cianjur menjadi panitia kegiatan besar, dikatakan PLT Bupati, saat kedatangan Presiden RI Joko Widodo Januari 2019 lalu. Hal ini menurutnya tercipta lantaran kerjasama yang apik antara Pemda, TNI dan Polri dalam hal ini Kodim dan Polres.

“Kegiatan kemarin bisa berlangsung dengan aman tidak terlepas dari peran serta Kodim dan Polres pada pengamanan kegiatan. Saya atas nama pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan banyak terima kasih dengan sukses nya penyambutan kunjungan kerja Presiden ke Cianjur,” jelas Herman

Menyambut apresiasi PLT Bupati, Dandim mengatakan, pihaknya didampingi Polri sepakat untuk bekerja sama dalam rangka menyukseskan dan menjamin keamanan dalam pelaksanaan Pilek dan Pilpres tahun 2019.

“Saya mengajak kepada para Danramil, Kapolsek dan unsur unsur terkait untuk sama sama bisa menciptakan keamanan dan mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” tegasnya.

Selain itu, Dandim juga akan mendokumentasikan segala kegiatan selama pelaksanaan pileg dan pilpres dan melaporkan setiap penojolan situasi dan segera melaporkan kepada Komando atas untuk segera diambil tindakan sesuai prosedur.

“Saya menekankan kepada seluruh anggota Kodim 0608/Cianjur untuk tetap menjaga netralitas selama melaksanakan tugas.Tetap jaga soliditas antara TNI-POLRI dan unsur unsur terkait selama menjalankan tugas,” ucapnya.

Kemudian dia juga berpesan, dalam rangka menyambut tahun politik untuk bersama-bersama berkomitmen dalam memerangi informasi bohong atau hoaks yang bisa memecah belah kesatuan.

“Mari kita berkomitmen bersama dalam memerangi berita berita yang bersifat Hoax yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan,” tandas Dandim.

(Cjr 0608/Not)