Dandim Cianjur Bantu Anak Penderita Hidrosephalus

39

berantasonline.com (Cianjur) – Muhammad Salman Alfaridzi (4 Tahun) putra ke 2 dari Ayu Ningsih warga Kampung Kalibunder Rt 03, Rw 07, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur  sejak berusia 3 bulan didiagnosis menderita penyakit Hidrosephalus.

Penyakit Hidrosephalus yang diderita Salman membuat simpati Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Dwi Rendra Ardhani.

Dandim Letkol Dwi Rendra Ardhani yang kebetulan berada di Bogor dengan sigap memerintahkan Anggotanya untuk segera berkordinasi dengan Pemerintah Daerah dan para Dermawan untuk membantu proses penyembuhan dan pengobatan Salman.

Ayu Ningsih orang tua Salman sendiri memiliki kartu BPJS, sedangkan sang putra yang tinggal bersama neneknya belum terdaftar sebagai peserta BPJS,

Kondisi penyakit hidrosephalus yang diderita Salman sebelumnya pernah dilakukan operasi oleh salah satu Rumah Sakit di Jakarta dan dilakukan pemeriksaan rutin oleh Bidan dan Puskesmas setempat.

Tim Dokter dan Perawat telah mengujungi Salman untuk dilakukan pemeriksaan dan hasil pemeriksaan Dokter dijelaskan kondisi tanda vital Salman dalam batas normal,kesadaran baik,pembesaran pada kepala serta terpasang Drain hasil operasi pertama Kamis (14/3/2019).

Letkol Inf Dwi Rendra Ardhani melalui telepon seluler mengatakan,bahwa pihak Kodim 0608 Cianjur akan berkordinasi dengan Pemerintah Daerah, terutama pihak Kecamatan dan Puskesmas agar penderita segera memiliki kartu kepesertaan BPJS.

“Pihak kami siap membantu dan berkordinasi dengan Pemerintah Daerah agar penderita terfasilitasi proses pengobatan dan penyembuhan penderita hingga berangsur membaik”, tutup Dandim.

(Not)