Dandim Bersama Unsur Forkopimda Gorontalo Tinjau Gebyar Serbuan Vaksinasi Covid-19

21

Gorontalo-Berantasonline.com

Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono ST. M. Si bersama Kapolda Gorontalo
Irjen Pol. Dr. Ahmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M dan para unsur Forkopimda Gorontalo pada selasa kemarin telah meninjau langsung kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama TNI-Polri, bertempat di Lapangan Tuladenggi Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.
Rabu (08/9/2021).

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo, Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri melaksanakan Gebyar Vaksinasi Massal yang diperuntukan untuk seluruh maysarakat Kab. Gorontalo. Program vaksinasi massal ini merupakan program yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah di Indoensia. Kecenderungan angka Covid-19 yang kian hari kian meningkat, membuat semua pihak harus saling bekerjasama dalam menekan angka penyebaran Covid-19 ini.

Dalam sambutan bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, M. Pd mengatakan, Covid-19 kita lawan dengan cerdas yaitu dengan meningkatkan imun dan selalu menerapkan Protkes, kemudian Vaksin ini adalah imun dari dalam tubuh yang sudah di teliti oleh para ahli. Dan kami punya target bulan lalu 20 % dan bulan ini 20 % dan rencana pada saat selama berjalannya serbuan vaksinasi kabupaten Gorontalo bisa mencapai target 80 %.

“Untuk pelaksanaan Vaksin hari dilaksanakan di 4 titik di kabupaten Gorontalo yaitu di Pesantren desa Dungaliyo, Bongomeme, desa. Tuladenggi kecamatan Telaga biru dan Masjid Baiturrahman Limboto”, pungkas Bupati Gorontalo.

Pada kesempatan yang sama Kajati gorontalo, Risal Nurul Fitri, S.H. menyampaikan, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena bisa hadir dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi hari ini. Saya sampaikan apresiasi kepada bapak Bupati dan jajaran, yaitu memberikan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi, dan apabila ada orang yang menyebar hoax itu tandanya orang yang tidak mau sehat.

“Kami dari kejaksaan sudah hampir 99% Sudah melaksanakan Vaksin dan tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apabila masih ada yang menyebar hoax terkait vaksin akan kami tindak tegas”, tegas Kajati Gorontalo.

“Dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan Sembako secara simbolis kepada masyarakat yang sudah selesai melaksanakan vaksin”, ungkap Bupati Gorontalo.

Dalam kegiatan Gebyar Vaksinasi Covod-19 tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Ahmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M, Kajati Gorontalo
Risal Nurul Fitri, S.H., Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, M. Pd, Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono ST. M. Si, Kajari Gorontalo Armen Wijaya SH, MH, Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pardomuan SIK., MH, Wabup Gorontalo Hendra Hemeto, Plh. Danramil 1314 – 01/Telaga Biru Peltu Iwan Yusuf.

(Idrak)