Dandim 0608/Cianjur Menggelar Apel Konsolidasi Bersama Kapolres Cianjur

33

berantasonline.com (Cianjur) – Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, bersama Kapolres Cianjur AKBP Soliyah baru saja menggelar Apel Konsolidasi Ops Ketupat Lodaya 2019 dan kesiapan pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu di halaman Mapolres Cianjur, Kamis (13/06/2019).

Dandim dan Kapolres betindak sebagai pimpinan pada apel tersebut. Kemudian apel kali ini dihadiri oleh Wakapolres Cianjur, Para Kabag, Analis Kebijakan, Para Kasat, Kasi, Para Kapolsek Jajaran, SubDenpom Cianjur, Kadishub Cianjur dan Kasatpol PP Cianjur, dengan peserta apel kesiapan dari Personil Polres dan Polsek Jajaran, Kodim 0608 Cianjur, Sat Brimob Polda Jabar/Unit Jibom, Dishub Kab. Cianjur dan Satpol PP Cianjur.

Dalam apel tersebut, Dandim 0608 Cianjur membacakan amanat dari Pangdam III/Siliwangi. Di antaranya isi amanat tersebut, yaitu penjelasan mengenai situasi perkembangan menyikapi hasil Kamtibmas, pasca pengumuman pemilu 2019 tingkat perhitungan nasional, yang telah menimbulkan pro dan kontra.

“Seperti yang kita ketahui bersama atas amanat kondisi itu, diperlukan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu 2019 yang akan mulai digelar pada tanggal 14 juni 2019 di Mahkamah Konstitusi,” papar Dandim pada apel di Mapolres tadi pagi.

Khususnya di Jawa Barat, lanjut Dandim, sebagai daerah penyangga ibu kota guna bekerjasama dalam memberikan imbauan dan menggelimir massa tidak agar berangkat ke Jakarta, sehingga proses.sidang dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib.

(Pendim 0608/Not)