Dandim 0608 Cianjur Bantu Masyarakat Sukanagara Perbaiki Jalan Rusak

35

berantasonline.com (Cianjur)

Dibawah Pimpinan Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani,Jajaran Kodim 0608 Cianjur bantu masyarakat perbaiki jalan yang rusak sepanjang tiga kilometer,

Dandim 0608 yang langsung turun ke lapangan meninjau lokasi proses pengaspalan ditemani sang istri menggunakan sepeda motor menuju Kampung Citangsi,Desa Sukamekar Kecamatan Sukanagara Cianjur Jawabarat,Kamis (12/12/2019).

Dari titik awal Dandim memeriksa pengaspalan jalan sejauh satu kilometer,melalui program “Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa”Dandim 0608 Inf Dwi Rendra menegaskan,proses pengaspalan jalan yang rusak tersebut bertujuan agar masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga kampung.

“Pembangunan jalan ini sebagai bukti prajurit untuk mendekatkan diri kepada warga, khususnya saat ini warga Sukanagara,” ujar Dandim.

Ia melihat mata pencaharian warga sekitar didominasi oleh pertanian dan sayuran.

“Saya berharap hasil pertanian nanti bisa dibawa ke kota, jadi meningkatkan kualitas hidup warga pada nantinya,” tegasnya.

Dandim memilih Kampung Citangsi karena distribusi hasil pertanian sayuran masih terkendala sarana infrastruktur jalan.

Ditempat yang sama Ketua BPD Desa Sukamekar, Yedi Girindani mengatakan,dirinya sangat bersyukur dengan adanya perbaikan jalan di Kampung Citangsi.

“Kerusakan total jalan sepanjang tiga kilometer, saat ini diperbaiki TNI satu kilometer, semoga ke depannya bisa meningkatkan kesejahteraan warga petani,” katanya.

(Dim 0608/Not)