Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke XXXVIII

30

berantasonline.com (Sukabumi) – Bertempat di lapangan bola volly Perumahan Pepabri Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi berlangsung acara Peringatan Pangan Sedunia .Kamis, ( 22/11/2018 ).

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin, S.Sos menghadiri kegiatan Hari Pangan sedunia tingkat Kota Sukabumi. “Kita ketahui bersama bahwa kebutuhan pokok/utama manusia ini adalah pangan, oleh karena itu harus kita tingkatkan produksi pertanian khususnya padi karena sebagian besar penduduk Indonesia makan nasi, kita harus mampu Swasembada beras”, ujar Dandim dalam sambutannya.

Peringatan Pangan Sedunia kali ini mengambil tema Pangan Sehat Untuk Sukabumi Renyah ( Religius Nyaman Sejahtera ). Dalam kegiatan ini dimeriahkan juga dengan lomba membuat karedok makanan khas Sukabumi untuk Muspida yaitu Walikota, Ketua DPRD, Dandim dan Kapolres.

Dandim menambahkan, kita harus menggunakan dan bangga memakai produk Lokal khususnya makanan/hasil olahan dalam negeri karena akan meningkatkan kesejahteraan Masyarakat kita.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan panen padi sawah jenis Ciherang milik kelompok tani Sinar Jayaraksa 2 Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros.

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Sukabumi, Ketua DPRD, Kapolres Sukabumi Kota, Kadis Pertanian dan Peternakan ibu Ir.H.Kardina Marsudi, Kajari Kota Sukabumi, Ka Satpol PP Kota Sukabumi , Camat, Danramil dan Kapolsek Baros.

(Pendim 0607/DG79)