Club Motor AMCI Salurkan Bantuan Korban Gempa Bumi Kalapanunggal Sukabumi

43

berantasonline.com (Sukabumi) –

Gempa bumi yang berkekuatan 5.0 Magnitudo yang mengguncang Sukabumi pekan lalu, Selasa (10/03/2020). Mengakibatkan puluhan rumah rusak berat terlebih di Kp. Nanggerang RT 13 RW 05 Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi.

Beberapa posko bantuanpun di dirikan demi menampung dan mengkoordinir berbagai bantuan dari stakeholder serta langsung mendistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

Dalam hal ini Club Motor “Aerox Motor Cakrawala Indonesia (AMCI)” tak mau ketinggalan, mereka dengan sigap melakukan penggalangan dana dari semua anggota demi membantu masyarakat yang terdampak musibah gempa bumi.

Bantuan yang terkumpul hasil dari donasi para anggota AMCI akan diserahkan langsung kepada warga Kp. Nanggerang RT 13 RW 05 Desa Pulosari Kalapanunggal, mengingat kampung tersebut titik terparah yang terdampak gempa yang mengakibatkan puluhan rumah rusak berat dan beberapa rumah ambruk hampir rata dengan tanah.

Wakil Ketua Umum AMCI Agus menyampaikan, Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, kami bersama rekan-rekan melakukan penggalangan dana demi membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah.

“Berapapun nominalnya dan apapun bentuk bantuannya yang terpenting harus didasari dengan hati yang ikhlas dan mudah-mudahan bisa diterima oleh masyarakat yang membutuhkan”, terangnya kepada berantasonline.com saat ditemui dilokasi, Minggu (22/03/2020).

Bendahara AMCI Riswan menambahkan, “Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan simpati untuk para korban. Sudah seharusnya kita peduli kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana. Apapun bentuk bantuannya, mereka akan merasa senang dan terbantu. Saya berterima kasih kepada rekan-rekan yang telah turut berpartisipasi dalam penggalangan bantuan ini”, imbuhnya.

Bantuan diterima langsung oleh Ketua RT 13 Daman dan disalurkan kepada warganya yang membutuhkan.

“Ucap syukur dan terima kasih kepada AMCI atas bantuannya, mudah-mudahan bisa meringankan beban warga saya dan semoga apa yang telah dilakukan oleh AMCI diganti oleh Allah SWT dan mendapat pahala serta bisa menjadi ladang amal kelak nanti”, pungkasnya.

(Riswan)