Ceroboh, Truk Pengangkut Bata Hebel Terguling di Tikungan Babakan Cikeas

103

berantasonline.com (Bogor) – Truck nopol A 8825 FE bermuatan 12 kubik bata hebel terguling ditikungan jalan Raya Babakan Desa Cikeas Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Kamis dini hari (22/03) sekitar pukul 05.30 wib.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan tidak menyebabkan kemacetan, hanya ratusan hebel tumpah sehingga menjadi perhatian pengendara yang melintas.

Hasim (19) sopir truck kepada wartawan berantasonline.com menuturkan, kronologis kejadian berawal ketika truk yang dikendarainya hendak parkir ditikungan, namun karena ceroboh tidak memperhatikan kondisi kepadatan tanah akhirnya terperosok dan terguling.

“Tadinya saya mau antri bongkar di toko Bahan Bangunan Triana disebrang tikungan, tapi karna posisi parkir terlalu kepinggir jadinya amblas dan terguling. Untung saya selamat pak”, ujarnya.

Menurut Hasim, truk berangkat dari pabrik hebel Mitra Block di Cikande Kabupaten Serang Banten pukul 02.00 wib ditemani seorang kenek, bermuatan penuh bata hebel berbobot 10 ton lebih.

Sementara itu, H. Abdurrohim pemilik toko material Triana kepada berantasonline.com mengatakan, seharusnya truk yang datang dari arah Parung tersebut masuk ke tol sentul barat sehingga aksesnya lebih mudah, “Ini malah masuk lewat cimahpar, padahal aksesnya sempit dan susah parkir kalau bergiliran bongkar”, ungkapnya. (Sam/red.3)