Cek Kesehatan Personel, Bid Dokkes Polda Gorontalo Gelar Rikkes Berkala Tahun 2021

69

Gorontalo – BERANTASONLINE.COM

-Kesehatan merupakan salah satu hal yang yang paling penting dalam kehidupan manusia, karena dengan sehatnya manusia atau orang tersebut, maka ia bisa melaksanakan aktivitasnya sehari-hari dengan lancar. Dalam institusi Polri, kesehatan ini juga sangat penting, karena jika kesehatan jasmani dan rohani terjaga dengan baik, maka personil Polri bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Untuk itu dalam menjaga kesehatan personel, Bid Dokkes Polda Gorontalo mempunyai program yang begitu penting bagi personel Polda Gorontalo dan jajaran yakni melakukan pemeriksa berkala kepada personel Polri khususnya yang berada di jajaran Polda Gorontalo, seperti yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo
Selasa (02/3/2021).

Dalam pemeriksaan ini Bid Dokkes Polda Gorontalo bekerjasama dengan Maxima Laboratorium Klinik Gorontalo yang diikuti oleh para pejabat utama Polda Gorontalo serta para personel Polda Gorontalo.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo Kombes Pol. Dr. Wasis Murjito melalui Kasubbid Kespol dr. Diana Buntang mengatakan, Rikkes Berkala ini meliputi Fisik, Odontogram gigi, Laboratorium darah dan Urine, Elektrokardiogram (EKG), dan Pemeriksaan Kesehatan Treadmill untuk Intensif 1. Dan Rikkes Berkala ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, guna mengecek keadaan kesehatan personel Polda Gorontalo dan Polres jajaran, agar pada saat melaksanakan tugas dapat berjalan dengan lancar.

“Pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang personel yang melakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, ditempat yang lain juga mengatakan, kesehatan ini merupakan bagian terpenting dalam Polri, karena jika kesehatan personel dapat terjaga, maka personel tersebut dapat memberikan pelayan yang terbaik pula kepada masyarakat, untuk itu penting bagi personel melakukan pengecekan kesehatan tubuhnya.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya, ” tutup mantan Kapolres Bone-Bolango itu kepada sejumlah media.
( IDR )