Cegah Covid-19, Babinsa Desa Pasirdoton Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Pemukiman dan Fasilitas Publik

50

berantasonline.com (Sukabumi) –

Personel Babinsa Sertu Asmawan Koramil 0712/Parungkuda Kodim 0607 Kota Sukabumi melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman dan fasilitas publik di Kawasan Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu, Kamis (02/04/2020).

Kegiatan dilakukan demi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sekarang lagi merebak di seluruh wilayah, Babinsa juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat demi terhindar dari wabah tersebut.

Meskipun hingga saat ini warga di wilayah Desa Pasirdoton belum ada kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), namun upaya pencegahan tetap dilakukan.

Sertu Asmawan menyampaikan, kegiatan penyemprotan itu sendiri merupakan bentuk kepedulian Babinsa dan Pemdes Pasirdoton untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), serta kegiatan tersebut tidak lain hanya untuk melindungi masyarakat Desa Pasirdoton.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar mentaati aturan dan maklumat yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan mengikuti perkembangan situasi selanjutnya”, ujarnya.

Lanjut Asmawan, “warga juga diimbau supaya tidak keluar rumah dan menunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak apabila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir serta selalu gunakan masker”, pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Pasirdoton Baesuni, Babinkamtibmas Desa Pasirdoton Brigadir M. Darwis Hidayat, Staff Desa Pasirdoton serta tokoh masyarakat.

(Riswan)