Camat Lubuk Basung Lantik 9 Bamus Nagari

44

Berantasonline.com ( Agam-Sumbar )

Bertempat di Aula Kantor KAN Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, sebanyak 9 orang Badan Permusyarawatan (Bamus) Nagari Lubuk Basung periode 2020 – 2026 dilantik oleh Camat Lubuk Basung, untuk membangun kebersamaan dalam memajukan nagari.

Bamus Nagari Lubuk Basung yang dilantik Syafrial dari unsur Alim Ulama, Nasrial Dt. Asalabiah Dari Unsur Niniak Mamak, Usman unsur Alim Ulama, Helmon Dt. Hitam dari unsur Niniak Mamak, Bob Nuzuar unsur Cadiak Pandai, Marahinim unsur Bundo Kanduang, Emrizal Effendi dari Unsur Alim Ulama, M. Syukur unsur Cadiak Pandai dan Ekawaty dari unsur Perempuan.

Setelah dilantik sembilan orang tersebut, Walinagari Lubuk Basung Darma Ira Putra mengajak Anggota Bamus yang baru dilantik agar membangun kebersamaan dalam memajukan nagari.

“Anggota Bamus yang baru dilantik merupakan senior senior yang memang sudah lama selalu aktif untuk mengadi kepada nagari. Sehingga niat untuk membangun Nagari akan mulus dijalankan dengan rasa kebersamaan, ucapnya.

Sementara itu, Camat Lubuk Basung Harmezi, S. STP, M. Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada tantangan bagi Nagari Lubuk Basung sebagai Nagari yang mempunyai angka penduduk terbesar. Namun dari tantangan tersebut, bisa menciptakan potensi untuk menghadirkan tenaga kerja.

Harmizi menjelaskan, sebagai penduduk terbesar tentu diiringi dengan angka kemiskinan dan pengangguran, maka dari itu tantangan bagi kita menciptakan lapangan kerja agar dapat menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan tersebut.

Harmezi, kepada Bamus Nagari meminta agar Bamus terpilih membentuk peraturan peraturan yang bersifat membentengi anak nagari.

“Membentengi Anak Nagari dari maksiat, serta kenakalan remaja merupakan tugas kita bersama”, ujarnya.

Hadir juga dalam acara tersebut, Ketua KAN Lubuk Basung Novi Endri Dt. Simarajo, Ketua Panitia Seleksi Bamus Lubuk Basung Ater Dt. Manambun, Kepala KUA Lubuk Basung M.Nur Akhyar serta Unsur Masyarakat.

(Delco Fitril, S.IP)