Camat Cibungbulang Bogor Himbau Kades Periksa Kualitas Rastra

105
Rastra di Desa Cibatok Dua ditemukan menggumpal berjamur dan bau.

berantasonline.com (Bogor) – Camat Cibungbulang Kabupaten Bogor Yudi Nurjaman menghimbau kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Cibungbulang untuk memeriksa kualitas Rastra (Beras Sejahtera) yang diterima, menyusul ditemukannya Rastra tidak layak konsumsi di Desa Cibatok Dua baru-baru ini.

“Kades dan Sekdes harus pro aktif, jika ada rastra tidak layak jangan diterima, laporkan ke Camat dan kembalikan. Periksa juga timbanganya, yang masih bagus silahkan ambil, tapi yang jelek kembalikan”, ujar Camat kepada berantasonline.com di ruang kerjanya, Jumat (27/4).

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Cibungbulang, Subhan, saat diminta tanggapannya menyayangkan peristiwa tersebut, “Mungkin saja ada indikasi permainan oknum Bulog, karena waktu sosialisasi rastra cukup baik. Untuk itu saya minta para penerima rastra lebih waspada”, tuturnya.

Ketua RT 01 RW 02 Desa Cibatok Dua, Muktar Ute mengaku akan lebih selektif saat menerima bantuan Rastra, “Bilamana ada temuan lagi saya akan koordinasikan dengan RW dan melapor ke Kades”, imbuhnya. (Agil/red.3)