Calon Paskibra Kabupaten Pesisir Barat Memasuki Tahapan Seleksi

151

Berantasonline.com (Pesisir Barat)

Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) kabupaten Pesisir Barat membuka penerimaan calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) tahun 2020.

Pembukaan penerimaan dibuka untuk siswa SLTA sederajat sejak 28 Peb hingga 5 Maret tahun 2020.

Dikatakan Surizal Zikri selaku Kadispora kabupaten Pesisir Barat, saat ditemui di ruang kerjanya Jum’at (5/3) bahwa sejak dibuka penerimaan calon Paskibra 28 Pebruari lalu hingga Jum’at (5/3), sudah ada 120 pendaftar yang berasal dari semua SLTA sederajat yang ada di kabupaten Pesisir Barat.

Selanjutnya para peserta yang sudah mendaftar akan dilakukan seleksi pada 11-12 Maret mendatang, tim seleksi sendiri berasal dari unsur TNI//Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesisir Barat dan Dispora Pesibar.

“Nantinya tim seleksi akan mencari dan menentukan sebanyak 40 orang peserta. Tahapan selanjutnya adalah hasil seleksi sebanyak 40 orang peserta yang lolos akan di Karantina selama lebih kurang 14 hari”, ujarnya.

Surizal berharap, pelaksanaan seleksi Paskibra kabupaten Pesisiar Barat tahun 2020 berjalan dengan baik dan lancar, dan yang terpilih nantinya merupakan hasil seleksi objektif dan transfaran.

Siswa siswi yang betul betul berprestasi, sesuai kriteria yang sudah di tentukan melalui Permepora Republik Indonesia nomor 14 tahun 2017, tentang penyelenggaraan kegiatan Paskibraka.

Diterangkan Surizal, nantinya 40 peserta Paskibra kabupaten Pesisir Barat, 6 orang diantaranya akan dikirim ke Provinsi sebagai perwakilan kabupaten.

(Benk)