Cagub Nasrul Abit Siap Berkolaborasi Dengan Calon Bupati Pasaman Beni Utama

135

berantasonline.com Sumbar

Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit, manyatakan bahwa ia akan sejalan dengan calon Bupati Pasaman, Benny Utama, untuk membangun kabupaten itu.

Ia menyampaikan hal itu saat bersilaturahmi dengan warga Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman, Senin (16/11).

“Kami sudah bersahabat sejak dulu. Insyaallah Pak Benny bangun Pasaman dengan APBD kabupaten dan kami bantu dengan APBD provinsi. Ke depan kerja sama dengan bupati dan wali kota akan kita bangun agar pembangunan dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya.

Nasrul Abit mengatakan bahwa pemerintah provinsi punya uang, sedangkan pemerintah kabupaten/kota memiliki wilayah.

Karena itu, harus ada sinkronisasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

“Pemerintah provinsi punya uang, tapi tidak punya wilayah. Kami akan berkolaborasi membangun Sumbar. Kami akan bersama-sama membangun Pasaman,” tuturnya.

Pada sesi tanya jawab, Bahron Rajo Bangke, tokoh masyarakat setempat, meminta Nasrul Abit untuk membangun SMK. Ia mengeluh bahwa di Kecamatan Tigo Nagari belum ada SMK.

“Kami belum punya SMK, Pak. Mohon dibangun. Semua persyaratan sudah ada. Tolong juga perhatikan irigasi kami,” ucapnya.

Untuk menjawab permintaan itu, Nasrul Abit mengatakan bahwa jika sudah ada tanah minimal tiga hektare, SMK bisa dibangun. Sebelum membangun SMK, perlu ditentukan jurusan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat tempat SMK itu berdiri.

“Jika tanah sudah tersedia, bisa langsung dibangun. Soal irigasi, setelah selesai cuti kampanye ini, saya akan turunkan tim dari PSDA Sumbar ke sini,” katanya.

Sebagai informasi, pada Pilkada Pasaman 2020, pasangan calon Bupati Benny Utama-Sabar AS, melawan kotak kosong. Mereka diusung oleh Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PAN, PPP, PKS, PDI-P, dan PKB.

(Bj.Rahmat)