Bus Tujuan Objek Wisata Cikidang Terguling Masuk Jurang di Tanjakan Pajagan, 9 Tewas 23 Luka-Luka

196

berantasonline.com (Sukabumi) – Kecelakaan maut kembali terjadi di kawasan Jalan Raya Cikidang yang biasa disebut tanjakan Letter S kampung Pajagan Desa Cijambe Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi sekira pukul 12.05 WIB, Sabtu (8/9).

Sebuah Bus Pariwisata asal Jakarta bernopol B 7025 GHA dengan tujuan menuju tempat wisata arung jeram di kawasan Cikidang terguling hingga terjun kedalam jurang sedalam 30 meter.

Dari pantauan berantasonline.com di lokasi kecelakaan, Bus Pariwisata berwarna biru bertuliskan Jakarta merupakan karyawan PT Catur Putra Group, yang akan menggelar acara di salah satu tempat wisata arung jeram di daerah tersebut.

Informasi terkini yang berhasil dihimpun berantasonline.com setidaknya 9 orang penumpang Bus dinyatakan tewas ditempat dan 23 orang mengalami luka – luka, para korban langsung dilarikan ke RSUD Pelabuhanratu

Kepala Desa Cijambe, Suhendi saat ditemui di lokasi kejadian menjelaskan, “Korban meninggal saat ini 9 orang, kemungkinan bisa bertambah,” ujar Suhendi.

Suhendi menambahkan, “Jalur Cikidang cukup berbahaya bagi pengemudi yang belum menguasai medan, menurut saya mungkin pengalaman sopir yang tidak tahu medan jalan apalagi yang belum biasa rawan sekali,” jelas Kades Suhendi.

(ebi/fajar)