Bus Mahasiswa IPB Terguling Usai Mengunjungi Geopark Ciletuh Sukabumi

165

berantasonline.com (Sukabumi)
Sebuah bus milik Institut Pertanian Bogor (IPB) nopol F 7160 F mengalami kecelakaan tunggal di kampung Cekdam, Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Minggu (22/4).

Bus yang berpenumpang mahasiswa IPB ini hendak menuju Kota Sukabumi setelah mengunjungi Geopark Ciletuh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Kecelakaan itu terjadi karena pengemudi bus membanting kemudi untuk menghindari seorang pejalan kaki yang menyeberang jalan secara tiba-tiba, menyebabkan bus terguling masuk parit.

Beruntung empat orang penumpang termasuk sopir dan kernet tidak mengalami luka, dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya mengatakan “Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Saat kejadian bus hanya berpenumpang tiga orang. Kuat dugaan kecelakaan tunggal itu disebabkan sopir bus, O Komarudin (56) kurang menguasai medan jalan, pada saat kejadian kondisi jalan sedang sepi”, ungkapnya.

Sementara itu, supir bus O komarudin (56) mengaku pada saat kecelakaan tersebut penumpang langsung berhamburan keluar dalam keadaan selamat. (Ebi/fajar)