Bus Bima Suci Terguling di KM 70 Tol Cipularang, 4 Tewas 26 Luka

137

berantasonline.com (Purwakarta) -Kecelakaan Lalu Lintas terjadi di ruas tol Cipularang (Cikampek Purwakarta Padalarang), tepatnya di KM 70.400/B arah Bandung menuju Cikampek, dalam wilayah Desa Cigelam Kecamatan Cikao Kabupaten Purwakarta, Senin pagi (28/1) sekitar pukul 09.45 wib.

Kabidhumas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya mengungkapkan, kecelakaan tunggal yang dialami Bus Bima Suci jurusan Bandung-Merak tersebut, memakan korban tercatat sementara sebanyak 4 orang tewas, 2 orang luka berat, dan 24 orang luka ringan.

Dalam video yang direkam petugas Unit Laka Lantas Polres Purwakarta, nampak petugas gabungan Unit Laka, PJR, Jasa Raharja, dan Tim Rescue bahu membahu mengevakuasi korban dari dalam bus, untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat menggunakan Ambulance Jasa Raharja.

Petugas mendapati Bus naas nopol A 7520 CS tersebut dalam posisi terguling setelah terlempar keluar jalur tol sebelah kiri dengan kondisi cuaca hujan jalan licin. Dugaan sementara kecelakaan akibat supir bus hilang kendali.

(Indrawan/Bambang)