Bupati Tinjau Pelayanan RSUD Sumenep Pasca Idul Fitri

17

Berantasonline.com, MADURA

Bupati Sumenep Achmad Fauzi,SH kemarin melakukan tinjauan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah, hal ini dilakukan untuk melihat pasein dalam situasi selama lebaran idul fitri tidak pulang kampung, dan juga secara tidak langsung ingin melihat karyawan karyawati RSUD kesungguhan dalam melayani penderita sakit

Rumah Sakit merupakan berhubungan pelayanan langsung kepada masyarakat yang dikenakan penderita sakit, kecepatan kedisiplinan dalam menangani pasein merupakan tanggung jawab semua komponen yang ada di RSUD dari dokter sampai pada stap karyawan.

Hal ini dilakukan Pemerintah Sumenep karena perkembangnya informasi dari masyarakat bahwa pelayanan RSUD kurang maksimal terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Dengan adanya Bupati ke RSUD memberikan motivasi yang berkenaan dengan pelayanan publik sehingga masyarakat saling menerima dan menyadari apa yang dilakukan oleh semua petugas RSUD Sumenep.

Disisi lain Bupati ingin melihat langsung kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) selama suasana dihari idul fitri yang momennya tradisi silaturrahmi kepada sanak pamili dan kerabat dekat .jadi langkah selanjutnya Pemerintah tidak ingin mendengar informasi dari masyarakat bahwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep sering mendapat keluhan dari masyarakat.

“Kadangkala penilaian masyarakat persoalan pelayanan di RSUD dari satu atau dua persoalan pelayanan kepada masyarakat kurang maksimal maka 90 % yang bagus bisa gugur, sebab informasi sudah menyebar sukar untuk diluruskan dan kualitas pelayanan merupakan hal vital bagi lembaga kesehatan seperti RSUD Sumenep”, ungkapnya.

(mam)