BUPATI SYARIF HIDAYAT HADIRI PEMBUKAAN MTQ KE-VI TINGKAT KABUPATEN MURATARA

80

MURATARA-BERANTAS

Bupati Musi Rawas Utara (muratara) Sumatra Selatan, Syarif Hidayat menghadiri kegiatan musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat kabupaten muratara di kecamatan Rawas Ilir kabupaten Muratara, Senin 24/2/2020.

Kegiatan MTQ ke VI tingkat kabupaten muratara ini, di hadiri langsung oleh bupati muratara Syarif Hidayat, sekda muratara Alwi Rohan, ketua TP PKK kabupaten Muratara Lia mustika Syarif, ketua kesra muratara yal asri, ketua MUI muratara, kepala Kemenag muratara, Polsek Rawas Ilir, Koramil Rawas Ilir, kepala OPD, tokoh masyarakat, Tokoh agama, camat dan kades sekabupaten muratara.

Kegiatan perlombaan MTQ tingkat kabupaten muratara ini di mulai dari tanggal 24 Februari hingga tanggal 28 Februari 2020 dan diikuti perserta sebanyak 349 Kafilah dari tujuh kecamatan dan 82 desa yang ada di kabupaten Muratara.

Dalam paparannya, ketua kesejetraan rakyat (kesra) muratara yal asri melaporkan beberapa poin dalam kegiatan MTQ ke VI tingkat kabupaten muratara tahun 2020 ini dengan tema gemar membaca Alquran.

Heri martoni camat Rawas Ilir, selaku tuan rumah dalam keadaan MTQ ke VI tingkat kabupaten muratara mengatakan
“Terima kasih kepada pemerintah kabupaten atas amanah nya dan kepercayaan kepada kami kecamatan Rawas Ilir selaku tuan rumah dalam kegiatan MTQ ke VI tingkat kabupaten muratara pada tahun ini” ucapnya.

Sementara kata sambutan bupati kabupaten muratara Syarif Hidayat mengatakan dan menghibau kepada seluruh masyarakat bahwa kegiatan MTQ ini selain untuk menyiarkan agama dan juga menyampaikan pesan pesan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Rawas Ilir, agar Al-Qur’an benar benar didirikan sebagai filter penyaring dari berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak selaras dengan kandungan Alquran, mari kita sama menjadikan MTQ ini menjadi pondasi untuk menuju kebaikan dan untuk kemajuan bersama sampai ke generasi penerus tutupnya.

(ADVETORIAL/Haris)