Bupati Sumenep: Tetaplah Berkarya Mendorong Kemajuan Daerah di Masa Purna Tugas

17

Sumenep BERANTAS

Bagi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang telah purna tugas, hendaknya tidak berhenti berkarya demi untuk mendorong kemajuan daerahnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat pelepasan purnatugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumenep dan Camat di Taman Andhap Asor Keraton Sumenep, Rabu (9/6).

“ASN yang purnatugas atau pensiun bukan berarti purnakarya, tetapi masih bisa untuk mengabdikan kemampuannya kepada masyarakat, baik melalui organisasi sosial, maupun cara lain,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Lanjut Bupati, bahwa pengabdian kepada bangsa negara, dan masyarakat tidak hanya sewaktu menjadi PNS saja akan tetapi bisa diwujudkan oleh setiap warga negara, termasuk ASN yang sedang pensiun melakukan pemikiran dalam mengembangkan daerahnya dengan cara berkarya, baik di lingkungan kampung atau Desa. “Saya berharap agar menjaga kesehatan dalam masa purna tugas dan jangan sampai ada kekosongan untuk kegiatan,” jelasnya.

Jadi ASN yang purnatugas bisa terus menjalin silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Daerah, karena meskipun sudah tidak aktif dibirokrasi bukan berarti putus segala bentuk komunikasi. Karena dengan menjalin silaturahmi ASN yang telah purnatugas membantu proses pembangunan dengan memberikan gagasan dan ide cemerlang demi kemajuan pembangunan Kabupaten Sumenep ini.

Pada kesempatan itu, Muhamad Syahrial, Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sumenep dan Mohammad Hosen, mewakili camat purnatugas memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH.

(Mam)