Bupati Sumenep Sempatkan Silaturrahmi di Hari Ketupat

17

berantasonline.com Madura

Bupati Sumenep (Dr.KH.Abuya. Busyro Karim.M,Si) rayakan hari ketupat 1441 H. dipondopo Agung Sumenep, hari ketupat biasanya secara teradisi dilakukan setelah melakukan ibadah sunnat puasa syawal selama 6 hari dan ditutup dengan hari ketupat

Dengan kecanggihan teknologi Bupati Sumenep bersilaturahmi dengan masyarakat menggunakan aplikasi Virtuai l Zoom atau Video Conference (Vidcon) di Rumah Dinas Bupati. Walaupun tidak bisa bertatap muka dan bersalaman, sambung Bupati, harus tetap merawat silaturahmi. Dalam suasana lebaranpun 1 Syawal walaupun Covid-19 belum usai , bupati tidak mau memutus tali silaturahmi,”kata Bupati (Dr.KH.Abuya. Busyro Karim.M,Si) Minggu (31/5/2020).

Bupati selalu terbuka bersilaturrahmi walaupun tidak bertemu secara fisik untuk berjabat tangan, hanya dengan bertatap muka memanfaatkan teknologi melalui vidcon Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat memberikan saran dan masukan, bagaimana menyamakan persepsi untuk proses pembangunan Sumenep selanjutnya lebih baik, ungkapnya,”

PHOTO

Di samping sebagai wahana silaturahmi, kecanggihan teknologi juga harus dimanfaatkan untuk meminta saran dan masukan. Terutama, dalam rangka membangun daerah dalam menghadapi virus corona. Seperti jaga jarak, di rumah saja, memakai masker, cuci tangan, menjaga imunitas tubuh dengan konsumsi makanan bergizi seimbang, hindari panik dan khawatir,” tandasnya.

Lanjutnya bupati Saya mengharapkan masyarakat Sumenep siap hidup sehat dengan hidup gaya baru jika pemerintah memberlakukan di daerah. Sehingga, protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik oleh masyarakat. , dalam nuansa Vidcon tersebut Bupati Sumenep didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep Nurfitriana Busyro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ferdiansyah Tetrajaya, Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyono, dan Kabag Protokol dan Komunikasi, Joko Sigit Spraworo.

(mam)