Bupati Sumenep Kunjungi Korban Laka Laut Kapal Arin Jaya

19

berantasonline.com – Sumenep
Bupati Sumenep Abuya Busyro Kariem bersama Forkopimda Sumenep turun langsung lapangan untuk memantau para korban kecelakaan laut (Laka Laut).

Dalam hal ini Pemerintah Daerah akan segera membantu para Keluarga korban agar bisa meringankan beban musibah yang sedang dialaminya.

“Pemerintah Daerah Kabupatèn Sumenep tentunya akan memberikan bantuan kepada keluarga korban musibah kecelakaan laut tersebut”, ucap Busyro, Selasa (18/06/2019).

Adapun 14 jenazah korban yang tenggelam Kapal Motor Arin Jaya baru ditemukan pada hari selasa (18/06/2019). Jenazah tersebut langsung dimasukkan ke dalam kamar jenazah di RSUD dr H. Moh Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sementara itu Direktur RSUD Sumenep, dr. Erliyati menyatakan bahwa 14 jenazah tersebut jika ditambah 2 jenazah yang ditemukan sebelumnya pada hari senin (17/06/2019) malam berarti pihaknya sudah menerima 16 jenazah.

“Rumah sakit kami sudah menerima 16 jenazah dengan rincian 4 jenazah balita dan 14 jenazah dewasa,” tutur Direktur RSUD Sumenep.

Di tempat terpisah Kaporles Sumenep AKBP Muslimin, S.Ik menyampaikan pihaknya akan meningkatkan patroli laut demi mengantisipasi terjadinya laka laut kembali.

“Patroli laut akan di tingkatkan guna mencegah terjadinya kembali laka laut seperti yang menimpa KM Arin Jaya pada hari Senin kemaren,”kata Muslimin.

Beberapa tindakan konkrit yang akan dilakukan oleh Polres Sumenep untuk mencegah laka laut, seperti, melakukan patroli laut, ada patroli pelabuhan, yang akan selalu dilakukan oleh Polairud Sumenep, Kasat Shabara dan Kapolsek setempat.

“Langkah terakhir dari kegiatan Polres Sumenep adalah tindakan hukum, jika nantinya ditemukan pelanggaran prosedur (hry)