BUPATI SUKABUMI SIAPKAN BEASISWA KEDOKTERAN BAGI MASYARAKAT KURANG MAMPU

74

berantasonline.com (sukabumi)
Pemerintah Kabupaten Sukabumi menempatkan pembangunan kesehatan sebagai salah satu program prioritas pembangunan daerah, prioritas ini diproyeksikan dapat menciptakan kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik,

Pembangunan kesehatan memiliki arti sangat penting dan strategis juga perlu mendapat perhatian khusus kesehatan yang merupakan kebutuhan dasar yang berpengaruh terhadap perkembangan kualitas sumber daya manusia di masa yang akan datang, salah satu indikator keberhasilannya pembangunan kesehatan yaitu menurunnya angka kematian ibu dan bayi.

Dalam upaya akselerasi Penurunan Kematian Ibu dan Bayi tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengundang
Bidan, Kepala Puskesmas dan kepala UPT KB dan PP. Bidan Se-Kabupaten Sukabumi di gedung Pundak Arum Pendopo Sukabumi, Sabtu (23/2).

” Kegiatan ini relevan dengan HUT Ikatan Bidan Indonesia Ke 66 yang mengusung tema ‘Bidan Mengawal Kesehatan Keluarga Dengan Layanan Holistik dan Berkesinambungan, kegiatan ini merupakan sebuah dukungan konkret dalam pembangunan kesehatan masyarakat, yakni menurunkan Angka Kematian Ibu dan Anak serta meningkatkan kesehatan ibu dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan meningkatnya usia harapan hidup masyarakat,” Jelas Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan dialog langsung dengan Bupati Sukabumi, diantaranya para bidan mengusulkan adanya dokter di tiap puskesmas serta mempermudah proses rujukan.

” Pemkab Sukabumi telah menyiapkan beasiswa bagi putra putri terbaik yang kurang mampu di Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti jenjang pendidikan kedokteran,” tegasnya.

Terkait dengan pelayanan rujukan kesehatan, Bupati akan memanggil semua direktur dan kepala rumah sakit untuk menyediakan ruang khusus rujukan.

” Dengan adanya ruang khusus rujukan nanti akan mempermudah proses pelayanan rujukan ke rumah sakit” terangnya.

Usai kegiatan Bupati Sukabumi bersama sejumlah peserta menandatangani Komitmen bersama dalam upaya akselerasi Penurunan Kematian Ibu dan Bayi di Kabupaten Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas KB dan PP, Ketua TP PKK kabupaten Sukabumi serta seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

(Ebi/Riswan)