Bupati Sukabumi Lantik 97 Pejabat Fungsional

52

berantasonline.com (Sukabumi) – Guna menjamin keberlangsungan proses penyelenggaraan pemerintahan yang mengarah pada pencapaian tujuan pembangunan dibutuhkan sosok Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memiliki integritas dan profesional.

Berkaitan dengan hal tersebut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami Melantik dan Mengambil Sumpah 97 Pejabat Fungsional di lingkup Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, bertempat di Aula BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/07).

Pada kesempatan tersebut Bupati melantik 97 orang Pejabat Fungsional yang terdiri 86 orang pejabat Fungsional dari Dinas Kesehatan, 10 orang pejabat Fungsional Dinas Pendidikan serta 1 orang dari Disnakertrans.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, jabatan fungsional merupakan sekelompok jabatan yang memiliki fungsi dan tugas yang berkaitan langsung dengan pelayanan fungsional, sehingga para pejabatnya diyakini harus memiliki kualifikasi, keahlian dan keterampilan tertentu dan memenuhi syarat administrasi yang terbuktikan.

Dikatakan pula bahwa pemberian tugas tambahan ini merupakan salah satu amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan akan dilakukan evaluasi secara betkelanjutan.

“Untuk itu kegiatan ini merupakan wujud awal komitmen dalam menjaga kepercayaan yang telah diberikan Pemerintah dalam rangka memenuhi harapan masyarakat”, tandasnya.

Lebih lanjut Bupati menegaskan, agar para Pejabat Fungsional yang baru dilantik agar dapat membangun situasi kerja yang kondusif dengan meningkatkan sinergitas dilingkungan kerjanya, “sehingga mampu menjadi perekat dan pemersatu dalam memberikan hasil yang terbaik guna mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik”, pungkasnya.

(Riswan/Alex)