Bupati Sukabumi Laksanakan Monitoring dan Evaluasi di Wilayah III

28

berantasonline.com (Sukabumi) –
Dalam rangka menguatkan kebijakan pembangunan daerah dalam pencapaian tujuan dan sasaran sesuai dengan Peraturan Daerah No. 4 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi Tahun 2016-2021. Bertempat di SMK Nurul Bayan Kalapanunggal, Selasa (06/11).

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan, Monitoring dan Evaluasi adalah salah satu tahapan yang sangat penting dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah untuk pencapaian dari tujuan dan sasaran kegiatan pembangunan.

“Karena kegiatan ini adalah untuk mengkomunikasikan kembali hasil-hasil pembangunan, sehingga mereka yang butuh percepatan pembangunan dapat di tindaklanjuti. Oleh karena itu peran serta masyarakat dalam pembangunan daerah harus ditingkatkan, sinergi dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat harus lebih di intensifkan” terangnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, “Pemerintah Daerah perlu membangun kemitraan strategis dengan dunia usaha/swasta untuk mengoptimalkan Tanggung Jawab Sosial dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (TJSPKBL) atau yang lebih dikenal dengan Coorporate Social Responsibility (CSR) dan kerjasama Pemerintah Swasta dalam konsep Public Private Partnership (PPP)” ungkapnya.

Sementara itu dalam diskusi, Kepala Desa Barkah Andriansyah menyampaikan harapannya agar dalam rangka percepatan pembangunan di desa lebih mengutamakan program padat karya sehingga dampak pembangunan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah se Kabupaten Sukabumi, Camat di wilayah III Sukabumi, Para Kades di Lingkup Wilayah III, Ormas. Organisasi Kepemudaan dan undangan lainnya. (Riswan/Ebi)