BUPATI SUKABUMI H.MARWAN HAMAMI GANDENG KOMUNITAS TRAIL BAGIKAN SEMBAKO DIWILAYAH TERPENCIL

9

berantasonline.com (sukabumi)

Beberapa lokasi di Kabupaten sukabumi memiliki wilayah yang terjal, dengan kontur tanah pegunungan. Kabupaten Sukabumi memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat pecinta motor trail bahkan Kabupaten Sukabumi di nobatkan sebagai surganya para offroader.

Namun dimasa pandemi corona seperti ini distribusi sembako ke rumah rumah warga jompo yang lokasinya terpencil menjadi salah satu kendala, karena pendistribusian tersebut harus melewati medan yang licin berbatu sempit dan sangat menyulitkan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut salah satu komunitas motor trail menginisiasi melakukan kegiatan bhakti sosial bersama Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Sejumlah para pecinta motor trail yang sudah dilengkapi dengan sembako dilepas Bupati Sukabumi untuk mendatangi rumah rumah masyarakat jompo dan fakir miskin.

“Kami sebagai pencinta trail tentunya siap menjadi relawan dalam penanganan covid -19, salah satunya dengan membantu mendistribusikan sembako kepada warga yang tidak mampu di daerah terpencil, kami juga haturkan terimakasih kepada pak Bupati bisa hadir dan mensuport dengan memberikan bantuan” jelas Arif selaku Panitia Tadabur Alam di Kawasan Wisata Situ Cipiit Kampung Rawaseel, Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah, Minggu (17/05/2020).

Arif mengaku untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19 dirinya telah meminta rekan rekannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

“Jika sembako tidak dapat terdistribusikan semua hari ini, Maka besok mereka (Offroader) Akan melanjutkan pendistribusiannya” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, H.Marwan Hamami turun langsung melewati jalan berlumpur dan berbatu untuk menyerahkan sembako dan beberapa perlengkapan alat sholat seperti mukena dan sarung kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengapresiasi tindakan dan upaya yang dilakukan oleh komunitas motor trail tersebut.

“Hari ini kita mensuport saudara saudara yang hoby di adventure motor trail, salah satunya komunitas ini ingin memberikan satu solusi pengantaran bantuan sembako dengan cepat melewati medan yang sangat sulit ditempuh” jelasnya.

Bupati berharap kegiatan ini juga bisa memicu saudara kita yang lainya untuk bisa membantu dan sama sama saling berbagi dalam penanggulangan covid-19 maupun dalam kegiatan bulan ramadhan.

Bupati menghimbau warga yang merasa berkecukupan dan memiliki rezeki lebih untuk dapat melihat lingkungan disekitarnya

“Saatnya berbagi dengan sesama, yakin dengan kebersamaan ini kita semua bisa melewati pandemi ini” Pungkasnya.

(Alex/ebi)