Bupati Sukabumi Buka Rakor Komisi Penanggulangan AIDS

42

berantasonline.com (sukabumi) –
Untuk lebih mengoptimalkan program pencegahan dan penanggulangan HIV/ AIDS baik di organisasi Perangkat Daerah maupun Profesi, LSM Mitra yang peduli HIV/AIDS dalam merencanakan program kerja dan penganggaran program P2HIV , Pemerintahan Kabupaten Sukabumi telah mempunyai strategi dan rencana aksi Penanggulangan HIV/AIDS Periode 2017 sampai dengan 2021 yang merupakan dokumen perencanaan taktis strategis yang bisa dipakai untuk menjabarkan indikasi program dan kegiatan yang akan dilaksankan secara terencana dan bertahap.

Demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya ketika membuka Rapat Koordinasi Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Triwulan II bertempat di Pendopo Sukabumi, Jumat (29/6).

Selanjutnya dikatakan Bupati, Strategi dan rencana aksi daerah ini selanjutnya akan dijadikan pedoman penyusunan Rencana Kerja (renja) tahunan oleh organisasi perangkat daerah sesuai dengan prioritas yang akan dicapai setiap tahunnya.

Sementara Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Dr. H. Asep Suherman menjelaskan “tujuan dilaksanakannya Rapat Koordinasi Komisi Penanggulangan AIDS Triwulan ke II adalah untuk membahas keberlanjutan sumber pembiayaan program KPA di Kabupaten Sukabumi berdasarkan Permendagri 38 Tahun 2018 Tentang Pedoman Penyusunan Anggaran pendapatam dan Belanja Daerah Tahun 2019,jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Sosial, Kepala Dinas Kesehatan dan undangan lainnya. (Ebi/Riswan)