Bupati Sukabumi Buka Porseni PGRI

50

berantasonline.com (Sukabumi) – Porseni memiliki nilai yang sangat strategis dalam meningkatkan silaturahmi antar anggota PGRI sekaligus meningkatkan prestasi guru sebagai ajang untuk meningkatkan solidaritas para guru, dengan Porseni ini mudah-mudahan akan tumbuh semangat persatuan para guru dan membangun kejujuran, sportivitas serta mental yang baik juga rasa kebersamaan, sehingga dapat mendapatkan Atlit guru yang dapat mewakili Kabupaten Sukabumi di Tingkat Propinsi dan Nasional.

Demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami saat membuka secara Resmi Porseni PGRI Tingkat Kabupaten Sukabumi yang diawali dengan pemukulan gong bertempat di Lapang Gumbira Kecamatan Nagrak, Senin (9/7).

Pada acara tersebut telah dilaksanakan Penyerahan Piala Bergilir dari Juara Umum Kecamatan Warungkiara kepada Bupati Sukabumi yang dilanjutkan kepada Ketua Panitia.

Dikatakan pula, dengan diselenggarakannya Porseni selain momen silaturahmi, juga dapat menjadi wahana dialog untuk menyatu padukan pikiran dan semangat dalam pembangunan di bidang pendidikan. Oleh karena itu, seorang guru dimanapun mereka berada harus tampil prima secara fisik dan non-fisik.

Lebih lanjut dikatakan, PGRI adalah mitra Pemerintah yang strategis dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang baik, peran serta guru semakin nyata sesuai dengan amanat konstitusi. Tunjukkan bahwa PGRI tidak hanya tua dalam usia, tapi juga dewasa dalam bertindak sehingga anggota PGRI layak menjadi teladan.

“Jadikan Porseni ini sebagai ajang persahabatan untuk menjalin kekompakan, guru harus tetap solid dalam membangun generasi bangsa. Karena Porseni ini membawa dampak positif dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi yaitu Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri, dan juga menjadikan Sukabumi kearah yang lebih baik”, ungkapnya.

Ketua Panitia Drs. Mohamad Solihin, MPd. menambahkan, “kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 9 s/d 13 Juli 2018, dengan jumlah peserta kurang lebih 8000 orang berasal dari Kepala Sekolah, Guru PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK Negeri/Swasta, HIMPAUDI dan IGTKI Se Kabupaten Sukabumi”, pungkasnya.

(Riswan)