BUPATI SUKABUMI AKAN HADIAHI UANG SENILAI 35 JUTA BAGI PERAIH MEDALI EMAS PORDA

44

berantasonline.com (sukabumi) –Bertempat di lapang Gumbira Kecamatan Nagrak, Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyelengarakan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) tingkat Kabupaten Sukabumi, Jum’at (28/08)

Kegiatan yang memiliki tema Ayo Olah Raga Bangun Indonesia menuju Sukabumi lebih baik itu juga menampilkan Tari Jipeng (tarian Tradisonal Khas Sukabumi) yang di padu dengan Gerak Olahraga Senam sehingga menghasil sebuah gerak senam yang menarik dan indah.

Tak hanya itu, penampilan tarian yang di gabungkan dengan Pencaksilat mengantarkan pelepasan para Atlit Peserta Porda untuk bertanding di bogor nanti.

Ribuan masyarakat antusias berkumpul mengikuti rangkaian acara yang di selenggarakan pihak panitia, mulai dari kegiatan Senam Bersama, Upacara Peringatan, Pembukaan Gala Desa serta Pelepasan Kontingen Kabupaten Sukabumi Porda ke – 13 tingkat Jawa Barat tahun 2018.

Kegiatan Gala Desa dilaksanakan di 554 desa di Kabupaten Sukabumi, sementara untuk Kegiatan Porda Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengirimkan 217 Orang Atlit untuk bertanding yang dilaksanakan di Bogor.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan bahwa masyarakat tentunya sudah sangat familier dengan Jargon Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat, menurutnya hal ini sebagai upaya pemassalan dan pembudayaan olahraga.

Namun, menurut Bupati, jargon ini ternyata belum sepenuhnya terlaksana sebagaimana diharapkan
“Ini menjadi tanggung jawab semua, baik Pemerintah, masyarakat, LSM dan Pelaku Usaha untuk terus berupaya memasyarakatkan dan mengolahragakan masyarakat” ungkapnya.

Menurut Bupati budaya olahraga pada masyarakat akan berdampak pada tingkat kebugaran dan kesehatan masyarakat yang tinggi,

“Kedepannya di Kabupaten Sukabumi akan bermunculan bibit Atlit yang Siap bertanding dan berprestasi di Kancah Nasional maupun Internasional” jelasnya.

Sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi setiap atlit berprestasi akan di berikan hadiah.
” Untuk atlit peraih medali emas Porda atau Paperda akan di berikan hadiah uang sebesar 35 Juta” tambahnya.

Usai kegiatan, Bupati Sukabumi meresmikan Taman Tematik di desa Nagrak Utara, dimana taman tersebut difungsikan sebagai taman kebugaran , tempat bermain, Olahraga, hiburan dan koleksi tanaman.

” Kami mohon taman ini di jaga bersama, sehingga bisa tetap di gunakan sebagai sarana kebugaran dan bermain di tempat ini” ungkapnya. (Ebi/Riswan)