Bupati Sitaro Serahkan 20 Unit Kapal Penangkap Ikan Bagi Rumah Tangga Perikanan

69

berantasonline.com (Sitaro Sulut) – Bertempat di Kampung Pehe Kecamatan Siau Barat, Senin (19/3), Bupati Sitaro Toni Supit SE, MM menyerahkan bantuan 20 unit kapal penangkap ikan kepada 20 orang  nelayan dari rumah tangga perikanan.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Kadis Perikanan Drs. Hans Kalangit dan Kadis Perhubungan  J. Muntiaha. Bantuan kapal  yang  diserahkan kepada Nelayan sudah dilengkapi dengan alat navigasi untuk mempermudah nelayan mencari ikan.

Dalam sambutannya Bupati meminta para nelayan dapat memanfaatkan bantuan dari Pemkab Sitaro sehingga kesejahtraan nelayan dan keluarga dapat membaik sesuai  yang  diharapkan. Bupati juga berpesan agar dapat menjaga dan merawat bantuan tersebut sehingga bertahan  lama dan mengingatkan agar  bantuan  yang  sudah diterima untuk tidak dipindahtangankan kepada pihak lain, karena dapat berurusan dengan hukum.

“Pemerintah  Daerah  melalui Dinas terkait akan melakukan evaluasi dan bila didapati kapal penangkap ikan tidak dimanfaatkan atau bahkan dibiarkan begitu saja tentu akan ditarik kembali”, tegasnya. (Tampubolon)