Bupati Sitaro Evangelian Sasingen Ikuti Diklat Kepemimpinan Kepala Daerah se Indonesia

42

berantasonline.com (Sulut) – Bupati Sitaro Evangelian Sasingen S.E mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Jakarta, Senin hingga Rabu (12-14 /11).

Kegiatan yang dihadiri Bupati/Walikota dan Ketua DPRD Kab./Kota hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018.

Bupati Sitaro foto bersama Dirjen Otda Kemendagri DR. Oemarsono, MDM

Kegiatan Pembekalan Kepemimpinan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dalam sambutannya, Mendagri berharap semua peserta dapat mengikuti dengan baik pelaksanan pembekalan Kepemimpinan ini.

Mendagri menghimbau untuk terus menjaga stabilitas keamanan daerah mengingat tahapan penyelenggaraan Pemilihan umum Presiden /Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kab/kota sedang berlangsung.

Bupati Sitaro Secara aktif mengikuti pemaparan materi yang disampaikan, Bupati Sitaro beberapa kali menyampaikan pertanyaan dan menyikapi tes CPNS 2018 yang pada kenyataannya banyak peserta tes CPNS tidak memenuhi Passing Grade sedangkan Kab. Sitaro masih sangat kekurangan PNS.

Bupati Sitaro nampak antusias mengikuti Diklat Kepemimpinan Kepala Daerah.

Harapannya, pemerintah pusat khususnya Kemendagri melalui Dirjen Otonomi Daerah dapat meminta Kemenpan untuk mengkaji kembali nilai ambang batas test CPNS daerah, karena SDM di daerah Kepulauan yang berbeda dengan yang ada di Jakarta.

Hal ini disampaikan Kabag Humas Pemkab Sitaro Ronny Romansyah kepada para media.

(Tampubolon)