Bupati Sitaro Buka Rakorda KKBPK 2018

55

berantasonline.com (Sitaro) – Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Sitaro, (15/5) Bupati Sitaro Toni Supit, SE, MM membuka secara resmi rapat koordinasi daerah program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) yang dirangkaikan dengan pencanangan 11 Kampung KB di Sitaro.

Kegiatan yang mengambil tema “Penguatan Integrasi program lintas sektor di kampung KB guna mempercepat terwujudnya kualitas sumber daya manusia dibuka secara resmi dengan ditandai dengan pemukulan tatengkoran dan penandatanganan prasasti Kampung KB yang disaksikan oleh Kepala Kantor BKKBN Perwakilan Sulut Dra Theodora Panjaitan,Msc,Asisten Administrasi Sekda Sitaro,Perwira Penghubung Kodim 1301 dan Kapolsek Sibar.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan BKKBN untuk mendukung kesuksesan Program KB di Kab.Sitaro.Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa program KB sangat penting karena sangat erat hubungannya dengan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Di Kab Sitaro, program KB cukup berhasil, hal ini tdk lepas dari pemerintah dan masyarakat dalam mensukseskan program KB yg dibuktikan dgn pendanaan yg memadai serta ditunjang oleh program lainnya seperti pendidikan dan kesehatan gratis,  ujarnya. (Tampubolon)