Bupati Pesisir Barat Resmikan Rumah Nelayan Sehat di Lemong

161

berantasonline.com (Krui Lampung) – Bupati H. Agus Istiqlal pada Selasa (6/2), sekitar pukul 10.00 WIB, di Pekon Pardahaga, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat, meresmikan pembangunan rumah sehat khusus nelayan, dan pengguntingan pita sebagai pertanda peresmian.

Hadir dalam acara peresmian, Kadis kelautan Perikanan Hasnul Abrar, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Arman Achyuni, Kadis PU Isnawardi, Pelaksana Tugas (Plt) Kapolsek Pesisir Utara Suhairi, Kadis Pendidikan Apzi, Camat Lemong, dan Unsur Forkopimda Pesisir Barat – Lampung Barat.
Dalam laporannya Kepala Dinas Perikanan Pesibar Hasnul Abrar menjelaskan. Ditahun sebelumnya yaitu 2016 Dinas setempat mendapatkan bantuan dari Kementerian berupa rumah khusus nelayan sebanyak 20 unit yang berada di Kecamatan Pesisir Tengah.
“Lalu pada tahun 2017 Dinas Perikanan mendapatkan bantuan rumah nelayan sebanyak 100 unit, dimana 50 unit dibangun di daerah Pesisir Tengah, dan 50 unit lagi di Kecamatan Lemong.” Ujar Abrar.
Masih dijelaskan oleh Abrar, meubeler yang terdapat didalam rumah nelayan yang dibangun di Pekon Pardahaga dan Pekon Way Batang, Kecamatan Lemong, itu merupakan pengalihan sarana yang sebelumnya dari daerah lain, oleh dikarenakan terdapat kendala, maka meubeler dialihkan ke Pemkab Pesisir Barat.
“Ini merupakan rizki bagi Kabupaten Pesisir Barat, dan khususnya bagi masyarakat nelayan di Kecamatan Lemong, sebab selama pembangunan memang tidak ada meubeler. Dan di tahun 2018 ini direncanakan akan mendapatkan bantuan serupa sebanyak 50 unit rumah khusus nelayan di daerah Kecamatan Bangkunat.” Jelasnya.
Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Agus Istiqlal mengatakan. Pihaknya sangat senang dengan hasil pembangunan rumah nelayan yang berada di Kecamatan Lemong, mulai dari kualitas bangunan luar dan dalam.
“Rawatlah rumah nelayan ini, diberi pepohonan agar terlihat indah dan nyaman untuk ditinggali, jangan karena bantuan ini menurunkan niat bekerja para nelayan.” Ujar Bupati. (Bambang Irawan/Dry)