Bupati Pesisir Barat Resmikan Dimulainya Pembangunan Gardu Hubung Listrik Bawah Laut di Pulau Pisang

153

berantasonline.com (Pesisir Barat Lampung) – Di sela-sela kegiatan pembukaan Festival Semarak Pulau Pisang ke-3 tahun 2018 di Pekon Pasar Pulau Pisang, Kecamatan pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Selasa sore (7/8) sekitar pukul 15.00 wib, Bupati Agus Istiqlal berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gardu Hubung kabel listrik bawah laut milik PT. PLN Persero .

Kabag Humas Pemkab Pesisir Barat, Ariswandi menjelaskan, pembangunan gardu hubung tersebut dilaksanakan setelah dilakukan pemasangan kabel bawah laut dari pekon Tebakak ke lokasi gardu penghubung beberapa waktu lalu.

“Pembangunan gardu penghubung kabel listrik bawah laut ini dikerjakan oleh pihak konsorsium yang ditunjuk langsung oleh PT PLN, dan ditargetkan akan menyala di tahun 2019, sesuai dengan target pemerintah provinsi yakni Menuju Lampung Terang 2019”, ujarnya.

Sementara itu, peratin pekon Pulau Pisang, yang juga Ketua APDESI Kecamatan Pulau  Pisang, Ikam Mulhak kepada berantasonline.com menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, atas terwujudnya harapan masyarakat di pulau pisang untuk menikmati pasokan listrik PLN.

“Dengan terang benderang nya, pulau pisang nantinya, tentu akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat”, tandasnya.

(Benk)